5 Ide Kegiatan Romantis Saat Valentine Selain Makan Malam

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr Patricia Lukas Goentoro

Valentine, alias hari kasih sayang tinggal sebentar lagi. Namun Anda bingung harus melakukan apa bersama pasangan selain makan malam bersama? Yuk, simak artikel berikut ini untuk mengetahui apa saja ide kegiatan seru saat Valentine. 

Ide kegiatan saat Valentine

hadiah valentine

Menurut penelitian dari Frontiers in Psychology, valentine diidentikkan dengan coklat dan bunga mawar. Kedua simbol kasih sayang itu selalu dikombinasikan dengan acara makan malam yang cenderung formal dan membosankan bila dilakukan setiap tahun. 

Untuk menyiasatinya, ada beberapa pilihan alternatif ide kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama pasangan tanpa harus mengurangi esensi romatis. Berikut pilihan idenya:

1. Berkencan di taman hiburan sebagai ide kegiatan saat valentina 

Sumber: Freepik

Salah satu ide seru yang dapat dilakukan bersama pasangan saat Valentine adalah berkencan di taman hiburan. 

Taman hiburan menawarkan segudang permainan yang dapat Anda berdua pilih. Mulai dari roller-coaster, bianglala, hingga wahana yang memicu adrenalin. 

Berkencan di tempat yang memiliki pilihan permainan yang beragam ini tentu tidak akan membuat Anda berdua bosan. Terlebih lagi, jika Anda dan pasangan senang mencoba hal-hal baru. 

Mengantre permainan tidak akan terasa lama karena ada orang yang dapat menemani Anda mengobrol sambil menunggu giliran. 

2. Bersantai di tempat spa

Selain berkencan di taman hiburan, ide kegiatan seru lainnya bersama pasangan saat Valentine adalah bersantai di tempat spa

Setelah melewati minggu yang cukup berat, entah itu karena pekerjaan atau masalah di antara Anda berdua, bersantai di tempat spa terdengar cukup menenangkan.

Tidak hanya membuat tubuh terasa lebih rileks, Anda pun dapat menyenangkan pasangan karena membuatnya terlepas dari beban harian saat itu. 

Anda bisa mulai dengan memesan paket spa untuk pasangan agar mendapatkan sensasi yang berbeda saat tubuh dibuat lebih santai. 

3. Ikut kelas memasak bersama

istri cerewet suami sehat

Bosan memasak makanan yang sama ketika Valentine? Ajak pasangan Anda untuk mengikuti kelas memasak bersama sebagai bagian dari ide kegiatan seru saat Valentine. 

Tidak hanya meningkatkan kemampuan, Anda dan pasangan pun dapat mengetahui harus memasak apa untuk Valentine tahun depan. 

Jika kursus memasak tidak berada dalam daftar hobi, mungkin Anda berdua bisa memilih kursus tentang kemampuan yang ingin Anda berdua tingkatkan. Misalnya, menjahit, bela diri, atau jenis olahraga lainnya sesuai dengan minat dan bakat Anda dan pasangan. 

4. Berlibur bersama

menghindari pertengkaran selama liburan

Berlibur bersama sudah menjadi tren tersendiri dalam rencana seru bersama pasangan saat Valentine. Menghabiskan waktu berdua saja berhari-hari tanpa ada gangguan dari orang lain memang terdengar romantis. 

Selain itu, ide ini mungkin juga membuat Anda menemukan sifat baru yang ada pada pasangan. Misalnya, ketika berlibur bersama, pasangan senang membuat jadwal liburan, seperti tempat apa yang harus didatangi dan mengenai pengetahuannya.

Anda mungkin sebelumnya tidak menyadari hal tersebut, tetapi setelah berlibur bersama pasangan, terkadang sifat aslinya keluar. 

5. Menonton konser sebagai ide kegiatan saat valentine

tips keselamatan diri di konser

Biasanya, konser sering diadakan pada saat Valentine tiba. Jika kebetulan konser tersebut dibintangi oleh musisi kesayangan Anda dan pasangan, jangan lewatkan kesempatan tersebut. 

Kapan lagi Anda dan pasangan menyanyi bersama menyaksikan musisi favorit sebagai salah satu ide kegiatan seru saat Valentine. 

Sebenarnya, ide kegiatan seru saat Valentine bersama pasangan adalah menghabiskan waktu bersama ketika Anda berdua mungkin sudah sibuk dengan aktivitas masing-masing. Entah itu menonton film di rumah atau makan malam sederhana bersama pun biasanya sudah cukup. 

Baca Juga:

Share now :

Direview tanggal: Februari 12, 2020 | Terakhir Diedit: Februari 11, 2020

Sumber
Yang juga perlu Anda baca