5 Tanda Pasangan Anda Egois di Ranjang

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 6 September 2017 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Salah satu ciri-ciri pasangan yang egois adalah mau menang sendiri dalam urusan ranjang. Banyak yang merasakan dilema antara tekanan batin, nafsu seks dan rasa sayang yang ada. Tapi tenang dulu, untuk lebih memantapkan keyakinan dan hati mengenai apakah kekasih Anda merupakan pasangan yang egois atau bukan mengenai urusan seks,  baiknya simak ciri-cirinya di bawah ini.

Apa yang dimaksud dengan egois?

Menurut Dr. Gracie Landes, seorang terapis seks di New York, egois adalah sebuah keadaan di mana seseorang tidak menunjukkan sedikit perhatian pada orang lain dan tidak mau mengetahui apa yang orang lain butuh atau inginkan.

Dalam urusan ranjang, wajar kalau sesekali tiap orang merasakan lelah, dan langsung tidur setelah mencapai orgasme. Tapi, jika hal ini sering terjadi, kemungkinan besar pasangan Anda punya pemahaman dan simpati yang sedikit pada Anda, atau kurang lebih ia memang salah satu ciri-ciri pasangan yang egois.

Ciri-ciri pasangan yang egois di ranjang

1. Pasangan Anda tidak mementingkan kepuasan seksual Anda

Jika itu menyangkut urusan ranjang, semestinya Anda berdua harus sama-sama puas. Tapi kalau orang yang egois, ia hanya akan mencari kepuasan dan kenikmatan seksualnya sendiri. Lalu, bagaimana kepuasan dengan Anda? Menurutnya itu tidak penting, yang penting hubungan seks sudah dilakukan untuk menuntaskan hasratnya.

2. Tidak mau melakukan hal yang sama

Saat pasangan Anda sering meminta pijat atau bantuan masturbasi namun tidak pernah melakukan hal yang sama kepada Anda, bisa jadi itu merupakan tanda ia egois. Pasangan Anda akan berusaha menemukan alasan mengapa ia tidak bisa melakukannya. Akhirnya, Anda hanya bisa memenuhi permintaannya tanpa pernah permintaan Anda dipenuhi.

3. Anda tidak pernah dicium selama berhubungan seks

Siapa yang tidak pernah dicium saat melakukan hubungan seks? Berciuman saat berhubungan seks dapat menciptakan keintiman yang terhubung pada tingkat kenikmatan hakiki. Jika pasangan Anda jarang melakukan itu, bahkan menolak ketika Anda mencoba menciumnya, bisa dipastikan bahwa pasangan Anda tidak memperdulikan keintiman antara Anda berdua.

4. Jarang melakukan hal romantis

Bisa ditebak, salah satu ciri-ciri pasangan yang egois untuk urusan seks adalah tidak romantis. Selain tidak adanya ciuman intim, seperti yang dijelaskan di atas tadi, ia juga tidak akan berupaya untuk melakukan koneksi fisik atau emosional dengan Anda. Salah satu contoh hal romantis yang bisa pasangan Anda lakukan misalnya, dengan memijat mesra, memberi pujian, mengelus rambut, mencium leher Anda dengan inisiatif sendiri.

5. Enggan melakukan posisi seks yang memuaskan pasangan

Kalau pasangan Anda lebih menyukai posisi seks di mana ia tidak harus bersusah-susah payah, atau ingin di posisi aman agar cepat orgasme, bisa jadi pasangan Anda memang egois di ranjang. Itu tanda jelas, kalau memang ia egois dan hanya ingin Anda yang berusaha untuk memuaskannya.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy

Yang juga perlu Anda baca

Alergi Binatang Kucing dan Anjing: Penyebab dan Cara Mengatasinya

Suka gatal dan bersin saat di dekat hewan berbulu? Bisa jadi itu pertanda Anda alergi binatang seperti kucing atau anjing. Cari tahu di sini.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Novita Joseph
Alergi, Penyakit Alergi Lainnya 15 Oktober 2020 . Waktu baca 8 menit

Berapa Lama Telat Datang Bulan Dapat Menjadi Pertanda Kehamilan?

Telat haid memang bisa jadi ciri hamil, tapi bisa juga tidak. Jadi berapa lama sejak telat datang bulan bisa menjadi pertanda kehamilan. Cek di sini ya!

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Hidup Sehat, Seks & Asmara 14 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit

Dari Mana Datangnya Intuisi? Dan Kenapa Harus Kita Turuti?

Setiap orang memiliki intuisi, sebagian mempercayai intuisinya dan sebagian lagi tidak. Sebenarnya, apa itu intuisi? Dan kenapa kita perlu mengikutinya?

Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Hidup Sehat, Fakta Unik 13 Oktober 2020 . Waktu baca 5 menit

Mana yang Lebih Sehat Buat Payudara: Bra Biasa Atau Berkawat?

Saat memilih bra, Anda mungkin bimbang antara bra kawat atau bra biasa tanpa kawat. Yuk, simak pertimbangan dari para ahli berikut ini.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Hidup Sehat, Fakta Unik 13 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

vaksin MMR

Vaksin MMR: Manfaat, Jadwal, dan Efek Samping

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 16 Oktober 2020 . Waktu baca 9 menit
efek samping imunisasi

Mengenal Berbagai Efek Samping Imunisasi: Bahaya Atau Tidak?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Riska Herliafifah
Dipublikasikan tanggal: 16 Oktober 2020 . Waktu baca 12 menit
obat sakit gigi

Pilihan Obat Sakit Gigi Antibiotik dan Apotek yang Ampuh untuk Anda

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 16 Oktober 2020 . Waktu baca 13 menit
cara masturbasi wanita

Panduan Masturbasi Aman untuk Perempuan, Bagaimana Caranya?

Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Dipublikasikan tanggal: 15 Oktober 2020 . Waktu baca 6 menit