Kebelet BAB Saat Kencan Pertama? Ini yang Mesti Dilakukan Supaya Tak Terlalu Canggung

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum

Kencan pertama adalah sebuah momen yang cukup penting ketika Anda ingin menjajaki sebuah hubungan dengan seseorang. Tentu saja, pertama-tama Anda akan menjaga sikap dan tidak terlalu menunjukkan sifat asli Anda. Akan tetapi, apabila ‘panggilan alam’ memanggil alias kebelet BAB, apa yang akan Anda lakukan saat kencan pertama baru dimulai?

Nah, untuk jaga-jaga, begini tips yang bisa membantu mencerahkan dan melancarkan jalan Anda.

Ini yang harus dilakukan jika kebelet BAB saat kencan pertama

Ingin BAB adalah hal yang manusiawi, tapi tentu Anda tidak ingin meninggalkan teman kencan Anda sendirian, menunggu Anda yang sedang berjuang di toilet, bukan?

Akan tetapi, hal ini adalah sebuah keadaan darurat yang tidak bisa ditahan, sehingga mau tak mau Anda harus pergi ke toilet untuk buang air besar. Nah, apa ya yang harus dilakukan agar tetap terlihat sopan dan menawan?

1. Membuat alasan

mengecek handphone

Hal yang pertama kali terlintas di pikiran Anda tentu saja langsung pergi ke toilet. Nah, untuk menyiasati supaya si dia tidak banyak bertanya dan membuat Anda canggung, maka sebaiknya cukup pamit sebentar kepada teman kencan Anda. Utarakan padanya jika Anda harus mengangkat telepon atau membalas pesan.

Usahakan untuk menyelesaikan ‘urusan’ Anda dengan cepat atau mungkin teman kencan Anda akan bertanya-tanya mungkinkah Anda melarikan diri dari kencan tersebut.

2. Membuat ‘suara’ di toilet

latihan nyanyi cara menghilangkan ngorok

Jika kencan pertama berada di rumah Anda atau teman kencan Anda, tentu saja berbohong dan membuat alasan tidak akan berhasil. Pertama-tama, katakan padanya bahwa Anda harus pergi ke toilet. 

Nah, di sinilah tantangannya. Anda tentunya tidak ingin suara-suara di toilet terdengar aneh dan bikin si dia hilang lfeel. Untuk menutupinya, cobalah untuk bernyanyi-nyanyi kecil saat BAB. Atau, Anda juga bisa mengandalkan playlist lagu yang ada di handphone Anda. 

Anda tidak mau kan, si gebetan mendengar suara-suara kurang enak, ketika Anda sedang ‘berjuang’ di dalam kamar mandi.

3. Semprotkan minyak wangi

cara pakai parfum

Meski yakin sudah bersih bahkan telah cuci tangan dengan sabun, mungkin Anda masih takut masih ada bau-bau yang tertinggal atau mengikuti. Bau yang kurang sedap tentu bisa bikin si dia ilfeel, apalagi jika Anda kebelet BAB saat kencan pertama di rumahnya.

Maka itu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menyemprotkan minyak wangi di beberapa bagian. Sebaiknya, sebelum izin ke toilet, Anda sudah mengantongi parfum jadi tak repot mencari-cari hal yang bisa menyamarkan bau setelah BAB.

Jika tidak ada parfum, cobalah lihat di sekitar Anda, adakah barang yang bisa digunakan untuk menutupi bau tersebut. Mulai dari deodoran, sabun, atau pasta gigi. Nah, hal ini juga dapat mencegah bau tersebut menempel di tubuh Anda. Tentu saja Anda tidak mau kan memiliki aroma yang tidak enak, apalagi saat kencan pertama?

4. Hadapi dengan santai

penyebab ambeien

Sebenarnya, sangat wajar dan tidak masalah jika Anda jujur saja padanya bahwa Anda ke toilet untuk BAB. Pasalnya, panggilan alam ini tentu dialami oleh semua orang dan tidak bisa ada yang tahu kapan datangnya. Bisa saja seperti Anda saat ini, ketika kecan pertama.

Jika Anda mengatakan hal ini dengan santai, tanpa ada rasa canggung atau malu, sang gebetan juga akan biasa saja. Anda juga bisa mengalihkan pembicaraannya ke hal lain yang lebih santai, supaya dia lupa dengan kejadian barusan.

Dengan begitu, Anda tidak akan begitu malu dan canggung akibat kejadian kebelet BAB saat kencan pertama.

Baca Juga:

Yang juga perlu Anda baca