Psstt… Install Aplikasi Kencan Online Tanpa Sepengetahuan Pasangan Termasuk Selingkuh!

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum

Selingkuh kini bukan lagi sekadar tertangkap basah di atas ranjang orang lain atau ketika pergi berduaan bersama orang ketiga. Menurut Melanie Schilling, seorang psikolog dan pakar hubungan asmara di As, kini ada selingkuh jenis baru, yakni selingkuh kecil atau micro-cheating yang tanpa sadar dilakukan oleh banyak orang. Apa yang dimaksud micro-cheating atau selingkuh kecil?

Selingkuh kecil adalah selingkuh online yang dianggap sepele

Selingkuh kecil bisa diartikan bahwa Anda dan orang lain yang bukan pasangan saling menggoda, berbagai sesuatu yang lebih intim, dan kemudian menyembunyikan hal itu semua dari pasangan.

Anda termasuk melakukan micro-cheating apabila merasa harus menyembunyikan suatu hal dari pasangan, sekecil apa pun itu.

Namun zaman sekarang, suatu aktivitas juga bisa dikatakan selingkuh kecil apabila melibatkan media sosial atau teknologi sebagai wadahnya. Misalnya, Anda dan teman dekat lawan jenis saling berbagi postingan gambar lucu ke DM (direct message) masing-masing. Namun agar tidak ketahuan pasangan dan dicurigai, Anda segera menghapus DM tersebut setelah melihatnya,

Contoh lain, ketika Anda menamai kontak lawan jenis dengan nama lain yang sekiranya tidak dicurigai pasangan saat si dia menelepon. Meskipun sebenarnya Anda tidak benar selingkuh di dunia nyata, hal-hal tersebut masuk ke dalam kategori selingkuh kecil.

Tanda-tanda pasangan Anda sedang selingkuh kecil

dampak negatif handphone pada kehidupan seks

1. Stalking teman pakai akun media sosial lain

Sengaja membuat akun media sosial lain hanya untuk kepo pada lawan jenis lain termasuk bisa bikin sakit hati pasangan. Tidak hanya stalking sekali atau dua kali, melihat akun media sosial lawan jenis setiap hari juga dapat menjadi tanda micro-cheating. Apabila pasangan diketahui punya akun media sosial lain tanpa menjelaskan alasan mengapa ia membuatnya, Anda boleh ragu sembari bertanya.

2. Mulai install aplikasi kencan online di handphone

Aplikasi kencan online bisa dengan mudahnya dihapus dan diinstall ulang kembali. Ketika Anda menemukan adanya aplikasi kencan online pada handphone pasangan, Anda boleh curiga. Jangan lupa tanyakan dulu apa maksud pasangan menggunakan aplikasi ini sebelum Anda menuduh ia melakukan selingkuh kecil.

3. Tanda-tanda lainnya

  • Curhat sehari-hari sama lawan jenis selain pasangan
  • Menyimpan kontak nama seseorang dengan nama beda untuk menghindari curiga pasangan.
  • Pakai emoji atau saling kirim gambar romantis di chat dengan lawan jenis lain
  • Saling gombal merayu lewat dengan lawan jenis lain selain pasangan

Tidak selalu harus langsung putus hubungan, kok!

Hati pasti sakit dan ada rasa dicurangi setelah tahu pasangan Anda melakukan selingkuh kecil. Masalah ini juga bisa menjadi salah satu penyebab berakhirnya hubungan asmara. Akan tetapi, tunggu dulu, jangan asal main langsung memutuskan hubungan.

Selingkuh kecil ini bisa menjadi sebuah cara bagi pasangan mengekspresikan kepedulian, dan kebebasan kepada temannya. Coba ingat-ingat lagi, apa Anda pernah sedikit merasa cemburu berlebih ketika pasangan berhubungan di media sosial dengan lawan jenis? Atau Anda pernah mengekspresikan rasa tidak suka apabila pasangan punya banyak teman lawan jenis?

Bila ada sedikit jawaban “iya”, cara sembunyi-sembunyi ini bisa menjadi cara yang dilakukan pasangan Anda untuk menjaga perasaan Anda. Ada kemungkinan pasangan memang sebetulnya hanya berteman, dan hal yang Anda cemburui sebetulnya tidak ada maksud bagi si dia untuk saling menggoda.

Namun, jika aktivitas sembunyi-sembunyi yang dilakukan pasangan Anda ini bikin hati resah, coba bicarakan baik-baik. Katakan dengan jujur bahwa bertukar pesan di inbox media sosial dengan lawan jenis mengganggu Anda, apalagi sampai dihapus agar Anda tidak tahu.  Katakan juga bahwa Anda ingin hubungan yang transparan dan tidak  ditutup-tutupi.

Baca Juga:

Sumber
Yang juga perlu Anda baca