4 Jenis Olahraga yang Paling Cocok untuk Kepribadian Ekstrovert

Ditinjau secara medis oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 12/03/2018
Bagikan sekarang

Orang-orang ekstrovert adalah kepribadian yang ekspresif dan cenderung menyukai keramaian dalam beraktivitas, termasuk berolahraga. Selain menambah energi positif saat bertemu orang banyak, apakah ada olahraga atau kegiatan fisik lainnya yang cocok untuk kepribadian ekstrovert?

Apa saja olahraga yang cocok untuk kepribadian ekstrovert?

1. Boot camp

Fitnes memang terkadang bisa menimbulkan rasa bosan, bila hanya dilakukan terus menerus dilakukan di dalam ruangan. Untuk mengatasi rasa bosan, cobalah mengikuti boot camp.

Boot camp adalah sebuah kegiatan olahraga atau aktivitas fisik yang dilakukan secara intens. Di sela-sela kegiatan fisik, Anda bisa melatih juga kekuatan fisik dan otot tubuh dengan melakukan olahraga aerobik.

Anda akan sangat menikmati suasana bootcamp yang cenderung interaktif satu sama lain, di mana ini cocok untuk kepribadian ekstrovert. Sembari melatih  fisik, di sini Anda juga akan bertemu dengan beberapa orang baru yang memang pas dengan kepribadian Anda. Selain itu,  boot camp juga bisa membakar kalori Anda sebanyak 1.000 kalori per sesi latihan.

Sebelum mengikuti kegiatan ini, pastikan Anda tidak memiliki kondisi medis serius yang justru membahayakan kondisi Anda. Jangan terlalu memaksakan diri, lakukan secara perlahan. Istirahatlah jika Anda sudah mulai merasa lelah.

2. CrossFit

CrossFit diketahui bisa membakar lebih banyak kalori Anda dalam waktu yang sangat singkat. Pasalnya, rata-rata melakukan cross fit bisa wanita membakar rata-rata 12,3 kalori per menit ketika mereka melakukan olahraga ini.

Dalam olahraga ini, Anda akan mendapatkan banyak teman yang mungkin bagi orang ekstrovert justru menambah motivasinya untuk berolahraga. Sering kali di tempat gym banyak ditemukan sekumpulan orang yang secara acak fokus kepada latihan-latihan yang berbeda, sesuai dengan kesukaan masing-masing. Namun, pada latihan CrossFit, semua orang memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan bentuk tubuh terbaik.

3. Sepeda statis

Berolahraga dengan sepeda statis dapat menjadi kesempatan bagi siapa pun yang ingin membakar kalori, tapi enggan bersepeda keluar ruangan. Olahraga sepeda statis di tempat kebugaran biasanya dilakukan secara berkelompok dengan diiiringi suara instruktur dan musik yang menambah semangat.

Suasana yang ramai ini paling mudah menarik perhatian seseorang yang memiliki kepribadian ekstrovert. Dengan durasi 1 sampai 1,5 jam, olahraga ini bisa membakar lemak dan menjaga kebugaran tubuh dengan maksimal.

4. Futsal

Futsal merupakan olahraga yang dilakukan antar tim. Main futsal bersama teman-teman akan membuat Anda lebih semangat berolahraga. Anda akan mendapatkan suntikan energi tambahan dari interaksi Anda dengan teman-teman sekelompok.

Selain itu, olahraga ini juga sangat baik untuk melatih kekuatan otot kaki dan pinggul, menjaga keseimbangan, serta menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"

Yang juga perlu Anda baca

Bagaimana Atlet Menjaga Fisik dan Mental Selama Pandemi COVID-19?

Saat pandemi COVID-19 semua kejuaraan olahraga harus tertunda, ini bisa mempengaruhi performa, kesehatan fisik, dan kesehatan mental para atlet.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Ulfa Rahayu
Coronavirus, COVID-19 14/04/2020

4 Jenis Olahraga Saat Menopause untuk Menurunkan Berat Badan

Saat menopause, tubuh wanita cenderung mengalami berat badan. Lantas, apa jenis olahraga saat menopause yang disarankan untuk menurunkan berat badan?

Ditinjau secara medis oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Ihda Fadila

Panduan Olahraga untuk Pasien Kanker Tulang

Olahraga untuk Anda yang memiliki kondisi kanker tulang mungkin memang sulit, tapi bukan berarti mustahil dilakukan. Inilah panduannya.

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Winona Katyusha

Apa Saja Risiko yang Dihadapi Saat Olahraga Crossfit?

Meski digadang-gadang sebagai metode yang paling berhasil untuk melatih kebugaran, latihan crossfit tetap memiliki berbagai risiko. Apa saja daftarnya?

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Winona Katyusha

Direkomendasikan untuk Anda

cara menurunkan berat badan tanpa olahraga

10 Cara Mudah Turun Berat Badan Tanpa Olahraga

Ditulis oleh: Rizki Pratiwi
Dipublikasikan tanggal: 28/05/2020
tips olahraga

Agar Tetap Bugar Selama Liburan, Sontek 4 Tips Olahraga Mudah Ini

Ditinjau secara medis oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fajarina Nurin
Dipublikasikan tanggal: 25/05/2020
Manfaat yoga bridge pose

Manfaat Rutin Melakukan Yoga Bridge Pose pada Fisik dan Mental

Ditinjau secara medis oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Ulfa Rahayu
Dipublikasikan tanggal: 06/05/2020
manfaat jalan kaki bagi penderita diabetes

6 Manfaat Jalan Kaki untuk Penderita Diabetes

Ditinjau secara medis oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Ihda Fadila
Dipublikasikan tanggal: 26/04/2020