“Hobi” menonton TV telah lama dikaitkan dengan banyak masalah kesehatan, mulai dari emboli paru, diabetes, hingga obesitas. Namun Anda tetap bisa menjadikan sesi bersantai nonton TV Anda dengan menyisipkan olahraga sederhana di sela-sela waktu iklan. Yuk, mulai olahraga sambil menonton TV!

Olahraga sambil menonton TV, siapa takut?

Beberapa pilihan latihan ini bisa Anda lakukan saat sedang menonton TV, dengan menahan masing-masing gerakan selama 90 detik. Mulailah dengan secara bertahap dengan dua kali, empat kali, dan enam kali pengulangan setiap latihan, dan teruskan sebanyak mungkin pengulangan selama 90 detik.

Newspaper stretch

Duduk tinggi dengan lutut ditekuk dan kaki rata di matras atau lantai. Tempatkan tangan di bawah, telapak tangan menghadap ke belakang. Gerakkan tangan ke belakang sampai badan Anda sedikit miring. Pergelangan kaki kanan melewati lutut kiri, dan tarik kaki kiri ke arah badan. Ulangi gerakan ini pada kaki yang berlawanan.

Butterfly stretch

Duduk dengan bahu yang relaks, lutut ditekuk dan telapak kaki saling bersentuhan kemudian tangan menggenggam kaki. Kencangkan perut dan lipat ke depan perlahan. Kemudian perlahan turunkan siku ke arah paha, hingga paha terdorong menempel ke matras atau lantai.

Shoulder stretch

Duduk dengan kaki ditekuk, kaki tetap di matras dan tangan di samping pinggul dengan telapak tangan menghadap ke belakang. Perlahan gerakan tangan ke belakang sejauh mungkin agar tubuh mulai turun ke matras. Kemudian tahan.

Shoulder mobility

Duduk tegak dengan kaki disilangkan. Ambil handuk tangan di antara tangan, tarik sampai kencang. Angkat lengan di atas kepala, lalu turunkan sampai handuk berada di belakang kepala. Tarik handuk ke kanan sehingga lengan kanan lurus dan lengan kiri membentuk sudut 90 derajat. Tarik handuk ke kiri untuk mengulang gerakan ini dan lanjutkan secara bergantian.

Baby cobra pose

Berbaringlah dengan posisi seperti tengkurap dan letakkan tangan Anda tepat di samping tubuh sehingga ujung jari sejajar dengan payudara Anda. Tekan bagian atas kaki dan tangan ke lantai dan angkat tubuh bagian atas menghadap ke atas. Tahan agar siku tetap lurus.

Jumps squats

Berdiri tegak dengan kaki selebar bahu dan bidangkan dada. Perut ditarik masuk dan tangan digenggam di depan dada atau lurus ke bwah dengan telapak tangan ke bawah. Saat pinggul sedikit di sejajar di bawah, lompatlah dengan eksplosif, ayunkan lengan ke belakang. Setelah ke posisi awal, jongkok kembali, dan ulangi.

Squats thrusts

Jongkoklah dan letakkan tangan di matras di depan Anda. lompatkan kaki keluar sehingga posisi Anda seperti berbaring. Langsung lompatkan kaki kembali ke posisi awal. Saat Anda berdiri, melompat dengan cepat, dan ulangi.

Baca Juga:

Sumber
Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan
Yang juga perlu Anda baca