Nama Generik: Kolostrum

Manfaat

Untuk apa kolostrum?

Kolostrum adalah cairan susu yang berasal dari manusia, sapi, kambing, dan mamalia lainnya. Kolostrum ini keluar beberapa hari pertama setelah melahirkan, sebelum susu yang sebenarnya muncul. Zat ini mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, mineral, dan protein (antibodi) yang melawan bibit penyakit seperti bakteri dan virus.

Kolostrum adalah zat yang digunakan untuk mencegah dan membasmi virus penyebab diare pada anak, membakar lemak, merangsang sistem kekebalan tubuh dalam HIV, dan meningkatkan performa atlet. Kolostrum herbal biasanya dipoduksi dari susu sapi atau kambing.

Bagaimana cara kerjanya?

Tidak ada penelitian yang cukup mengenai bagaimana cara kerja suplemen herbal ini. Diskusikan dengan ahli herbal atau dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. Penelitian baru mulai pada kolostrum sapi. Saat ini informasi umumnya berasal dari laporan yang belum dipastikan kebenarannya. Tingkat antibodi dalam kolostrum bisa 100 kali lebih tinggi dari tingkat pada susu sapi biasa.

Dosis

Informasi yang disediakan di bawah ini bukanlah pengganti rekomendasi medis. Selalu konsultasikan dengan herbalis atau dokter Anda sebelum mengonsumsi obat ini.

Berapa dosis yang biasa digunakan untuk kolostrum untuk orang dewasa?

Kolostrum biasanya digunakan untuk mengobati diare. Dosis yang digunakan berkisar sebanyak 10-20 gram herbal kolostrum. Ini bisa digunakan selama 10 hari.

Dosis yang Anda perlukan tergantung pada usia, kesehatan, dan beberapa kondisi lain. Suplemen herbal tidak selalu aman untuk dikonsumsi. Diskusikan dengan ahli herbal atau dokter untuk dosis yang cocok untuk Anda.

Dalam bentuk apa saja kolostrum tersedia?

Kolostrum adalah suplemen herbal ini dapat tersedia dalam bentuk cairan, bubuk, dan kapsul.

Efek Samping

Apa efek samping kolostrum?

Kolostrum adalah zat herbal dapat menyebabkan beberapa efek samping termasuk:

  • Mual, muntah, dan peningkatan tes fungsi hati.
  • Penurunan hematokrit.

Tak semua orang mengalami efek samping ini. Mungkin saja ada efek samping lain yang tidak dicantumkan di sini. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang efek samping tertentu, harap berkonsultasi dengan ahli herbal atau dokter Anda.

Keamanan

Apa yang harus saya ketahui sebelum mengonsumsi kolostrum?

Simpanlah suplemen kolostrum sapi di daerah yang kering dan jauh dari sinar matahari langsung.

Regulasi yang mengatur penggunaan suplemen herbal tidak seketat peraturan obat-obatan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui keamanannya. Sebelum menggunakan kolostrum, pastikan manfaat penggunaan suplemen herbal lebih besar dibandingkan risikonya. Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter untuk informasi lebih lanjut.

Seberapa amankah kolostrum?

Kolostrum sapi tidak boleh digunakan untuk anakā€anak atau mereka yang sedang hamil, menyusui, atau hipersensitif terhadap susu sapi. Jika Anda alergi terhadap susu atau produk susu sapi, Anda mungkin juga alergi terhadap kolostrum sapi.

Interaksi

Interaksi seperti apakah yang mungkin terjadi ketika saya mengonsumsi kolostrum?

Suplemen herbal ini dapat berinteraksi dengan pengobatan lain atau dengan kondisi kesehatan yang Anda miliki. Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter sebelum penggunaan.

 

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, atau pengobatan.

Sumber

Direview tanggal: April 19, 2018 | Terakhir Diedit: April 19, 2018