Generic Name: Kapulaga Reviews:

Manfaat

Untuk apa kapulaga?

Kapulaga sering disebut sebagai ratu rempah-rempah karena memiliki aroma dan rasa yang sangat menenangkan. Rempah ini memiliki sejarah setua umat manusia. Ia umum dikonsumsi di Asia terutama di wilayah India dan sekitarnya, dan dikenal untuk aroma pelezat, afrodisiak, dan juga umum digunakan untuk mengobati sakit perut.

Kapulaga juga digunakan untuk mengobati:

  • mulas
  • kejang usus
  • irritable bowel syndrome (IBS)
  • gas usus, sembelit
  • keluhan hati dan kantong empedu
  • kehilangan selera makan
  • kedinginan
  • batuk
  • bronkhitis
  • sakit mulut dan tenggorokan
  • memerangi infeksi
  • stimulan untuk masalah kencing

 

Bagaimana cara kerjanya?

Belum ada studi yang mencukupi tentang bagaimana suplemen herbal ini bekerja. Silakan berdiskusi dengan ahli herbal atau dokter untuk informasi lebih lanjut. Namun, ada beberapa penelitian yang menunjukkan kapulaga hijau memiliki rasa manis dan dipercaya memiliki antioksidan dan sifat antimikroba, serta kemampuan untuk membantu mengatasi masalah pencernaan. Kapulaga diyakini memiliki sifat antimikroba, yang berarti dapat melawan bakteri tertentu dan jamur. Ada kemungkinan bahwa mengonsumsi rempah-rempah ini dapat membantu mencegah keracunan makanan. Namun, belum ada penelitian mengenai hal tersebut.

Dosis

Informasi yang disediakan di bawah ini bukanlah pengganti rekomendasi medis. Selalu konsultasikan dengan herbalis atau dokter Anda sebelum mengonsumsi obat ini.

Berapa dosis yang biasa digunakan untuk kapulaga untuk orang dewasa?

Satu sendok makan rempah-rempah mengandung hampir dua gram serat, yang merupakan jumlah yang sangat baik dibanding rempah yang lain. Dosis untuk suplemen herbal ini mungkin berbeda untuk setiap pasien. Dosis yang dipakai tergantung pada usia, kondisi esehatan, dan beberapa kondisi lain. Suplemen herbal tidak selalu aman. Harap diskusikan dengan ahli herbal atau dokter untuk dosis yang tepat.

Dalam bentuk apa saja kapulaga tersedia?

Suplemen herbal ini mungkin tersedia dalam bentuk berikut: ekstrak cairan, bubuk, biji (kering dan utuh), tincture.

Efek Samping

Apa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh kapulaga?

Kapulaga dapat menyebabkan beberapa efek samping termasuk:

  • kolik batu empedu
  • dermatitis kontak (jarang terjadi)

 

Tidak semua orang mengalami efek samping di atas. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak tercantum di atas. Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang efek samping, silakan berkonsultasi dengan ahli herbal atau dokter.

Keamanan

Apa yang harus saya ketahui sebelum mengonsumsi kapulaga?

Sebagai makanan dan bahan yang diproduksi dalam skala besar, rempah-rempah diatur oleh AS Food and Drug Administration (FDA). Namun, suplemen makanan tidak diatur, yang berarti ada kemungkinan mereka bisa terkontaminasi dengan bahan lain atau dipasarkan dengan klaim palsu.

Simpan suplemen kapulaga jauh dari sinar matahari dan kelembapan. Gunakan tepat sebelum makan.

Regulasi yang mengatur penggunaan suplemen herbal tidak terlalu ketat dibandingkan dengan peraturan penggunaan obat. Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan keamanannya. Sebelum menggunakan suplemen herbal, pastikan manfaatnya lebih banyak dibandingkan dengan risikonya. Konsultasilah dengan ahli herbal dan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Seberapa amankah kapulaga?

Jangan gunakan pengobatan kapulaga pada anak-anak atau mereka yang sedang hamil atau menyusui sampai ada penelitian lebih lanjut.

Interaksi

Interaksi seperti apakah yang mungkin terjadi ketika saya mengonsumsi kapulaga?

Suplemen herbal ini dapat berpengaruh dengan obat Anda saat ini atau kondisi medis Anda. Konsultasikan dengan ahli herbal atau dokter sebelum mengonsumsi kapulaga.

 

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, atau pengobatan.

Sumber

Direview tanggal: January 20, 2017 | Terakhir Diedit: January 20, 2017

Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan